Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Kamis, 17 Februari 2011

RUMAH SEHAT

RUMAH SEHAT

Berapa lama pun kita beraktivitas di luar rumah pasti akhirnya kita ingin cepat pulang ke rumah. Rumah memang tempat berlindung penghuninya dari hujan, sengatan sinar matahari, suhu udara yang dingin, dan sebagai tempat beristirahat untuk tempat melepaskan penat dari kegiatan di luar juga tempat berkumpul bersama keluarga.
Rumah sehat memiliki peranan yang sangat penting untuk kesehatan penghuninya. Tidak perlu rumah yang besar dan luas atau rumah yang mewah dengan semua atribut didalamnya. Rumah sehat harus memiliki fungsi ruang untuk membersihkan badan, mencuci, dan WC. Kamar mandi yang selalu dijaga kebersihannya bukan hanya dipakai saja. Dapur yang sehat dan steril dan WC yang memiliki sanitasi yang baik.
Setiap ruangan dan juga termasuk kamar tidur juga harus memiliki ventilasi yang cukup untuk sirkulasi pergantian udara agar udara yang sesak didalam ruangan bisa berganti dengan udara sejuk di pagi hari dari luar rumah. Hal yang terpenting lainnya, rumah sehat tidak menggunakan bahan bangunan yang berbahaya dan terbuat dari material yang kokoh dan dapat melindungi penghuni daari gempa dan keruntuhan.
Rumah sehat bisa dimilki setiap orang, rumah sederhana ataupun mewah yang terpenting kita sebagai penghuninya bisa menjaga kebersihan dan keindahan rumah itu agar kenyamanan dapat tercipta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar