Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Kamis, 17 Februari 2011

KERUKUNAN MULAI GOYAH

KERUKUNAN MULAI GOYAH

Memang Indonesia sangat beragaman, budayanya, suku, dan perbedaan agama. Semua hidup dalam satu dunia dalam satu Negara, tapi tak seindah yang diharapkan tentunya. Banyak perbedaan memang indah tapi itu juga bisa membuat kekacauan jika tidak adanya toleransi. Toleransi sikap saling menghargai dan menghormati khususnya dalam keyakinan masing-masing. Sikap yang selalu didengungkan untuk menjaga kerukunan agar perpecahan tidak terjadi.
Tapi faktanya kepercayaan untuk toleransi itu mulai goyah, orang mulai gampang terprovokasi. Ada sedikit kesalahpahaman mungkin karena komunikasi yang kurang akan menyulut kemarahan besar di salah satu pihak. Sudah terjadi perbedaan dan itu merupakan pilihan masing-masing jadi kenapa harus diributkan? Ada yang berkulit hitam ada juga yang putih, ada yang suka warna hitam ada juga yang suka warna putih itu merupakan takdir dan pilihan.
Mungkin ada keinginan untuk menjadi yang paling lebih dalam segala hal,tapi apa gunanya toh nanti saat dunia ini ditakdirkan untuk hancur, kita kan hancur semua dan bersama tidak berdasarkan perbedaan keyakinan, warna kulit atau lainnya. Karena di mata tuhan kita semua sama, ciptaannya yang akan kembali pada-Nya. Tapi tidak semua orang beranggapan seperti ini, masih ada yang menilai perbedaan itu. Andai semua orang menjunjung tinggi Toleransi tentunya semua akan lebih baik. Hidup damai saling mengasihi walaupun di tengah kesusahan negeri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar