Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Kamis, 17 Februari 2011

PARIWISATA INDONESIA

PARIWISATA INDONESIA

Indonesia ini kaya. Kaya akan keindahan alam dan berlimpah pula keragaman budayanya. Kekayaan itu adalah sebuah anugerah, yang sayang apabila tidak dimanfaatkan semaksimal mungkin. Kita punya keindahan pantai, bukit dan gunung yang berhawa sejuk. Keragaman budaya yang tak kalah banyaknya, di tambah lagi keragaman kuliner khas racikan daerahnya.
Di tahun ini pariwisata Indonesia menghadapi banyak tantangan. Sejumlah bencana melanda negeri kita, yang berakibat tidak sedikit tempat wisata yang rusak. Faktor keamanan di negeri ini juga ikut mempengaruhi. Ini merupakan tantangan yang harus dilalui dan diselesaikan dengan baik agar tidak terulang atau semakin bertambah di tiap tahun. Semua masyarakat juga peranan penting dari pemerintah sangat berdampak, masyarakat ikut menjaga dan melestarikan alam dan pemerintah lebih konsen dalam penataan.
New7Wonder yang sedang santer saat ini memang memberikan peluang yang menggiurkan bagi pariwisata Indonesia,pulau komodo yang menjadi kandidiat pun mulai makin ramai di perbincangkan public. Tapi alangkah sayang jika harus mengeluarkan dana miliaran rupiah untuk menjadi tuan rumah ajang itu. Belum tentu jika sudah menjadi bagian dari tujuh keajaiban dunia akan ada jaminan pariwisata Indonesia akan naik daun . Jika memang pariwisata Indonesia itu dasarnya indah, kaya, terpelihara dan terjaga pasti akan menarik minat wisatawan asing tanpa harus membuang uang rakyat yang kian tercekik bukan?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar