Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Kamis, 17 Februari 2011

FENOMENA ALAM

FENOMENA ALAM

Banyak bencana alam yang terjadi di Indonesia. Banyak juga disertai munculnya tanda-tanda atau hal – hal yang aneh dan ajaib bahkan disertai dan disangkutpautkan dengan hal – hal yang bersifat mistis atau gaib. Tanggal 16 Februari saya melihat salah satu acara di tv swasta yangmembahas hal ini. Masih teringat kejadian erupsi gunung merapi yang terjadi tanggal 5 November 2010 lalu. Banyak material berupa pasir dan batu – batu yang dimuntahkan gunung merapi. Bahkan pada waktu awan panas muncul di atas puncak gunung merapi, terlihat gumpalan yang menyerupai bentuk tokoh pewayangan ‘petruk’ yang membuat geger masyarakat.
Kemudian kejadian belum lama ini adalah munculnya batu dari muntahan gunung merapi yang berbentuk wajah manusia, ukuran batu itupun lumayan besar. Banyak sekali masyarakat yang berdatangan karena penasaran ingin melihat langsung. Selain itu ada pula bukti lain, seorang warga ada yang mengambil gambar dengan kamera handphone disekitar tempat yang baru saja terkena dampak banjir lahar dingin mendapat hasil berupa adanya jembatan ‘gaib’. Mengapa disebut gaib? Karena pada waktu di foto untuk kedua kalinya ternyata jembatan itu tak Nampak. Jembatan itu terlihat menyerupai badan naga yang sangat panjang dan melengkung membentuk layaknya jembatan. Entah benar aatau tidak tapi banyak masyarakat yang percaya dan mengkaitkan dengan hal mistis.
Memang tidak ada yang tahu semua maksud fenomena alam ini, masyarakat Indonesia memang maasih banyak yang berpegang pada hal – hal yang bersifat mistis atau tradisi. Tapi seiring perkembangan jaman banyak juga yang berfikir secara logika dan berdasar pada ilmu pengetahuan. Apapun itu ialah hak pribadi untuk menilai dari segi mana, yang terpenting kita semua harus yakin ini semua terjadi atas kehendak dan seizing Tuhan Yang Maha Esa, yang memberi peringatan kepada manusia untuk lebih peduli kepada alam dan jangan lupa kepada-Nya pencipta alam semesta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar